24 Januari 2010

WAKTU DAN PROYEK

Aku kadang heran melihat orang yang sibuk, tapi selalu dapat menyelesaikan pekerjaannya. Dan aku pun heran melihat orang yang santai dan luang tapi tak pandai menyelesaikan pekerjaannya. Lalu aku lihat diriku, yang mana aku saat ini?

Rupanya aku pelajari sesuatu....
Hargailah waktu, maka waktu akan menghargaimu...

Jika engkau ditaqdirkanNya mendapatkan SEPULUH proyek bulan ini, maka :

- Jika engkau terbiasa menghargai waktu, maka proyek itu akan diatur oleh Allah sedemikian rupa sehingga tidak bentrok waktunya dan tidak pula terlalu berdekatan..

- Jika engkau hanya kadang-kadang saja menghargai waktu, maka proyek itu akan diberikan-Nya dalam waktu yang berdekatan, sehingga engkau akan kelehan, atau bahkan sakit setelah itu...

- dan, jika engkau sedikit sekali menghargai waktu, maka bisa saja KESEPULUH proyek itu dihadirkanNya dalam waktu yang sama, yakni hari yang sama ... sehingga engkau mau tidak mau hanya bisa memilih dan menyelesaikan satu proyek saja, dan menyesali Sembilan proyek lainnya...

Wallahu alam, hal ini hanya pendapatku saja....

"Demi waktu, sesungguhnya manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan beramal sholeh, dan saling menasehati dalam kebenaran dan dalam kesabaran (Q.S. Al-'Ashr)"

Hargailah waktu, maka waktu akan menghargaimu...

Wallahu alam
Kang Zen
http://cahaya-semesta.com
http://sugestipower.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar