29 Januari 2010

PUTUSKANLAH BAHAGIA ADALAH HAK ANDA


Sukses dan bahagia berawal dari keputusan Anda untuk sukses dan bahagia. Anda berhak memilih keputusan yang membuat Anda bahagia atau justru membuat Anda merana.Sekali lagi, kebahagiaan berawal dari keputusan Anda untuk bahagia. Ketahuilah bahwa ketika anda memutuskan sesuatu, pada dasarnya Anda telah memutuskan diri untuk mendistorsi sesuatu. Distorsi adalah salah satu proses penciptaan model dunia yang Anda inginkan. Putuskanlah sekarang bahwa Anda adalah manusia yang akan membawa manfaat sebanyak-banyaknya , manusia yang fun, bahagia dan gembira. Anda bisa tersenyum dan bahagia tanpa harus menunggu bahagia dulu baru tersenyum. Izinkanlah diri Anda untuk mudah bahagia tanpa harus menunggu situasi yang memaksa Anda untuk bahagia, karena bahagia adalah situasi dunia internal Anda, apapun masalah yang terjadi diluar Anda respon akhir ada di tangan Anda.

Anda adalah pemegang kendali pikiran dan tindakan yang Anda lakukan, maka Anda jugalah yang memegang tanggung jawab atas apapun konsekwensi hasil yang dicapai. Dalam kasus apapun dan Anda menemukan situasi dimana Anda harus menentukan keputusan untuk membuat tindakan, sadari sepenuhnya bahwa Andalah yang memutuskan untuk melakukan suatu tindakan, sehingga apapun yang terjadi setelah itu keputusan Andalah yang menjadi penyebabnya. Untuk memperoleh kesuksesan yang tidak umum, putuskanlah sesuatu yang tidak umum, dan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa lakukanlah hal diluar kebiasaan. Allah SWT senantiasa memberikan tanggung jawab sesuai dengan kapasitas yang pantas Anda dapatkan, dan tentu hasil yang lebih besar akan hadir dengan tanggung jawab yang lebih besar pula. Bagaimanakah perasaan Anda ketika menonton televisi dan remote control dipegang orang lain sedangkan Anda tidak menyukai jenis tontonan yang ditayangkan. Tentu Anda sangat tidak nyaman. Itulah contoh sederhana sebuah perumpamaan kalau perasaaan Anda ada pada kendali orang lain (eksternal). Mulai hari ini pastikan Andalah pemegang kendali pikiran dan tindakan Anda. Perbaiki cara berpikir dan cara berperilaku Anda, dengan demikian anda akan melakukan sebuah MOTIMORPHOSIS (semangat perubahan menjadi lebih baik).

Anda memiliki peta realitas masing-masing sesuai hal-hal yang Anda pilih, alami dalam hidup. Luas peta pikiran Anda sangat terkait pola pikir Anda. Kalau Anda fokus mencari kebahagiaan maka berbagai hal yang membuat Anda bahagiapun akan datang kepada Anda. Anda akan melihat dan menyadari berbagai sumber daya sesuai dengan fokus Anda. Anda akan memproses apa yang Anda lihat, dengar, rasakan, berdasarkan pengetahuan dan pengalaman Anda dimasa lalu. Pastikan mulai hari ini bahwa apapun yang Anda lakukan memberikan kontribusi terhadap pencapaian tujuan masa depan Anda. Putuskanlah setiap bangun tidur bahwa Anda adalah adalah orang yang beruntung dan bahagia, mulailah berperilaku bahagia, bersikap bahagia dan pancarkanlah optimisme bahagia tanpa syarat. Anda boleh memilih bahagia dulu baru tersenyum atau tersenyum dahulu dan Anda mendapatkan bahagia.



ARIS AHMAD JAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar